Hadapi Covid-19, 3 Pilar Apel Di Kec. Medan Tuntungan

Medan (mediakomentar.com) – Apel gabungan Tiga Pilar yang dipimpin Camat Medan Tuntungan Topan O P Ginting SSTP MSP di halaman Kantor Camat Medan Tuntungan Jalan Bunga Melati No 1 tersebut, juga diikuti Lurah, Kepling dan Pejabat Struktural di Kecamatan dan Kelurahan serta personel Koramil 07/MT dan Polsek Deli Tua. Dalam apel tersebut juga dibagikan hand sanitizer kepada seluruh peserta apel, guna menjaga kesehatan agar para personil tidak tertular dan menularkan dari ataupun ke orang lain.

Dalam arahannya Camat Medan Tuntungan Topan O P Ginting yang didampingi Danramil 07/MT Kapt. Inf. Agus Miadi dan Kapolsek Deli Tua yang diwakili Babinkamtibmas Kelurahan Simpang Selayang Aiptu Husein kembali mengimbau kepada peserta apel untuk wajib menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. “Imbauan ini juga harus terus disosialisasikan kepada masyarakat termasuk mengontrol pelaksanaan social distancing di masyarakat agar tidak berkumpul ataupun berkerumun di warung-warung maupun cafe,” ucapnya.

Lebih lanjut Topan menjelaskan apabila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Pemerintah Kota Medan. “Sesuai Surat Edaran dari Wali Kota Medan agar petugas posko yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, serta Kepala Lingkungan untuk melakukan patroli. Jika masih ditemukannya kerumunan masa di tempat-tempat makan yang masih menerima pelayanan makan di tempat agar segera di bubarkan,” jelas Topan.

Selanjutnya Topan juga mengungkapkan bahwa saat ini telah disiapkan posko Covid-19 di Kecamatan Medan Tuntungan yang masuk kedalam zona merah yang berada di bawah komando Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecataman Medan Tuntungan. Sehingga jika ada terdapat Pelaku Perjalanan (PP), Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawan (PDP) dan Suspect (orang yang diduga kuat terjangkit infeksi COVID-19) yang membutuhkan pertolongan dapat segera menghubungi posko tersebut di nomor 085270452633.

“Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecataman Medan Tuntungan juga telah membentuk posko, sehingga jika ada yang membutuhkan pertolongan dapat segera menghubungi posko tersebut di nomor yang telah disediakan,” sebut Topan.

Dalam kesempatan tersebut Topan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut, khawatir boleh tetapi tidak boleh berlebihan. Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk perlu menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun serta menggunakan masker, jika merasa kurang sehat bisa segera memeriksakan diri ke puskesmas. “Memperhatikan kebersihan diri sangat penting, salah satu caranya adalah dengan cara mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun. Jika merasa kurang sehat langsung memeriksakan diri ke puskesmas. Mari bersama-sama dan bersatu melawan Covid-19,” tegasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *