Guru: Lambang Negara RI Adalah Burung Garuda

Medan (mediakomentar.com) – Persoalan yang selalu terdengar di media saat ini adalah tentang istilah kata Lambang Negara untuk seseorang yang memiliki suatu jabatan tinggi dan penting.

Semua orang tau dan pasti pernah belajar di bangku sekolah bahwa lambang Negara RI adalah Burung Garuda. Mengapa sekarang lambang Negara bertambah dengan Seseorang dengan menyandang Jabatan Penting di Negri ini yang selalu terdengar di Media?

Kak Zeni selaku rakyat biasa yang pekerjaan sehari-harinya sebagai penjual sarapan pagi dan warung kopi di Jl. Setia Budi Kel. Helv. Timur Kec. Medan Helvetia mengatakan bahwa “Jika para pejabat dianggap sebagai Lambang Negara, Kami selaku rakyat jelata ini sebagai apa?” dengan nada herannya kepada awak media

Awak media sempat menanyakan hal ini kepada salah seorang guru (red) di SD Negri 064013 yang berada Jl. Karya 2 Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat Sumatera Utara. Apakah dalam pelajaran yang disampaikan guru ke murid sesuai kurikulum bahwa Lambang Negara Republik Indonesia Selain Burung Garuda, ada ikut juga untuk Pejabat Tinggi atau institusi di Negara RI ini?, selasa (17/9/19)

Menanggapi pertanyaan ini sang guru menjawab (17/9) bahwa “sampai saat ini yang kami sampaikan ke murid bahwa Lambang Negara RI adalah Burung Garuda. Sedangkan untuk seseorang yang memiliki jabatan tinggi dan penting tidak ada kami sampaikan sebagai Lambang Negara, karena memang belum ada pemberitahuan resmi baik dari Dinas maupun dari Menteri Pendidikan tentang hal ini untuk disampaikan ke murid-murid. Contohnya  untuk Jabatan Tertinggi di Negri ini seperti Presiden kami sampaikan sebagai Kepala Negara” Terangnya (red)

Tinggalkan Balasan