Gubsu Harus Mengkaji Ulang SDM Pegawai Biro Humas

Oleh : Muhammad Arifin / Pimpinan Redaksi

Medan (mediakomentar.com) – Gubernur Sumatera Utara harus mengkaji ulang SDM  Pegawai Biro Humas . Dimana pada hari ini Kamis (09/01/20) sekira pukul 09.30 Kekecewaan saya selaku Pimpinan Redaksi mediakomentar.com kepada pegawai Biro Humas Pemprovsu sangatlah dalam.

Berkas Perusahaan media saya yang di masukkan tanggal 4 September 2019 hilang tak berbekas di Biro Humas. Malah yang saya dapat keterangan dari Bapak Rudi salah seorang pegawai disana yang sebelumnya berkoordinasi diduga atasannya mengatakan agar saya memasukkan berkas lagi.

Berkas yang saya masukkan lalu terdiri dari foto copy AKTE Pendiriian, AHU dari Kementrian Hukum dan Ham, Rekomondasi Kominfo, Online Single Subsimision (OSS), NPWP, PKP dan Izin Domisili. Ternyata hilang di Biro Humas, lalu pak Rudi juga mengatakan kalau berkas media harus lolos klarivikasi Dewan Pers dan harus UKW sesuai dengan arahan sekda dan aturan Dewan Pers.

Saya katakan bahwa kalau saya Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumut dan organisasi Pers tempat saya bergbung bukan konsituen Dewan Pers dengan kebijakannya mengatur instansi Pemerintah yang dibawah kementrian dan anehnya malah di patuhi.

Jadi untuk apa saya masukkan berkas lagi, kalau toh berkas perusahaan media saya diasingkan dan mungkin akan hilang juga kembali.

Untuk itu kepada Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi agar mengkaji ulang SDM Pegawainya di Biro humas masalah pemberkasan agar nampak professional. Supaya tidak terulang lagi kejadian berkas hilang dan menjadi pegawai yang bertanggung jawab. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *