Gotong Royong! Demi Lingkungan Bersih Dan Menjalin Kekompakan Warga

Medan (mediakomentar.com) – Disebabkan tumpukan sampah dalam drainase yang membuat jalan Kawat 1 Lk 15 Kel. Tanjung Mulia Kec. Medan Deli Kota Medan Sumatera Utara seringa mengalami banjir saat hujan dikarenakan saluran air tidak jalan dan sering masuk kembali ke rumah warga.

Menanggapi hal ini Masyarakat Kawat 1 Kel. Ranjung Mulia kompak melakukan gotong royong melakukan pembersihan drainase, Minggu (20/10)

Bapak Rudi selaku Kepala Lingkungan15 Kel. Tanjung Mulia mengatakan kepada awak media “ saya senang sekali, ternyata jiwa masyarakat disini untuk bergotong royong sangat kompak. Adapun yang paling utama dibersihkan adalah saluran drainase yang sudah mengalami pendangkalan disebabkan tanah yang bertumpuk didasar serta banyaknya sampah” katanya

Disaat musim hujan seperti ini, antisipasi untuk tidak meluapnya air drainase ke rumah warga harus dilakukan pengerukan dan pelancaran saluran air. Sedangkan program gotong royong ini tetap akan rutin kedepannya kami lakukan setiap 2 minggu sekali. Selain demi menjaga lingkungan bersih dan asri dan juga untuk kekompakan sesama warga yang terjalin disaat diadakan gotong royong ini” tambahnya lagi smbil menutup pembicaraan. (sekar G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *