GGTP Covid-19 Asahan, Jumlah ODP Tinggal 29 Orang Sedangkan PDP Nihil

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Asahan saat ini dinyatakan sudah nihil alias tidak ada pasca keluarnya hasil Swab ML dan istrinya HR yang dinyatakan negatif dan telah sembuh dari serangan virus Corona.
Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi dalam siaran persnya kepada wartawan mengenai data terakhir jumlah ODP di Asahan sampai hari ini, Sabtu (25/04/2020).

Dikatakannya berdasarkan up date terakhir hasil surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 25 April 2020 diketahui jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan tercatat terus menurun dan hanya tinggal 29 orang saja. Sedangkan data PDP (Pasien Dalam Perawatan) sudah nihil alias tidak ada setelah keluarnya hasil Swab yang menyatakan ML oknum Kadis KBPPPA Asahan beserta istrinya negatif Covid – 19.

Sementara, kata Dayat, untuk data yang dinyatakan positif Covid -19 jumlahnya tetap 4 orang dengan keterangan 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan di RS Martha Friska Medan dan 1 orang lagi telah meninggal dunia.

Sedangkan jumlah ODP untuk Kabupaten Asahan saat ini terus menurun dan tercatat hanya tinggal sebanyak 29 orang yang tersebar di 14 kecamatan, ujar Juru bicara Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Asahan itu sembari menguraikan jumlah ODP masing – masing kecamatan diantaranya Kecamatan Silau Laut 2 orang, Kisaran Timur 3 orang, Kisaran Barat 4 orang, Aek Ledong 2 orang, Pulau Rakyat 1 orang, Air Joman 5 orang, Pulo Bandring 3 orang, Simpang Empat 1 orang, 2 orang Positif Covid -19 dan 1 orang telah sembuh, Buntu Pane 1 orang, Air Batu 1 orang, Teluk dalam 2 orang, Bandar Pasir Mandoge 1 orang, Bandar Pulau 1 orang, dan Tinggi Raja 2 orang.(wyd/kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *