FPII Sumut: Pelakunya Harus di Tuntut Kepengadilan Internasional

Medan (mediakomentar.com) – Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau akhirnya mulai dirasakan efecknya di Kota Medan Sumatera Utara.

Terakhir belakangan ini Kota Medan sudah mulai terasa kabut asapnya baik siang maupun malam hari. Bahkan walaupun saat ini existensi hujan sering turun, tetapi kabut asap tetap juga tak hilang bahkan semakin parah.

Menanggapi hal ini, Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sumatera Utara Bung Muhammad Arifin, Jumat (20/9) mengatakan bahwa “Kota Medan saja begini parahnya, bagaimana pula dengan nasib saudara kita di Riau sana, apalagi masyarakatnya yang tinggal masih dekat Hutan atau Lahan kebakaran tersebut. Yang pasti populasi Satwa sudah jauh berkurang dan saya yakin banyak yang meninggal akibat kebakaran tersebut” terangnya.

“Walaupun saya bingung karena persoalan kebakaran hutan dan lahan ini tetap ada tiap tahunnya dan belum bisa mengatasinya. Tetapi Saya sangat mengutuk bagi oknum yang sengaja melakukan kebakaran hutan dan lahan tersebut apalagi jika persoalan ini melibatkan perusahaan perkebunan yang ada di Riau” lanjutnya

Tambahnya lagi “Tutup saja perusahaannya dan sita asset perusahaannya serta tuntut kepengadilan internasional dengan tuduhan melakukan pembunuhan massal yang disengaja dengan korban Manusia, satwa dan juga tumbuhan. Yang jelas siapapun pelakunya harus di tuntut kepengadilan internasional. Kurang Hajar Siapapun Pelakunya Itu” tegasnya

Sumber : FPII Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *