Forum Santri Indonesia DPD Sumut Terbentuk, SK Diberikan Langsung Ketua DPP

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Forum Santri Indonesia (FSI) yang Kepengurusan Pusatnya berada di DKI Jakarta dengan Dewan Pelindungnya Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, MA dan Ir. Akbar Tanjung membuka Kepengurusan Baru di Provinsi Sumatera Utara. Pemberian SK tersebut dilaksanakan di Jl. Marelan VI/Pasar II Timur Kel. Rengas Kec, Medan Marelan Sumatera Utara, jum’at (22/01).

Ustadz Iwan Ari Kurnia, SE, MM (Ketua Umum) Didampingi oleh Ustad Ahmad Basalamah S.Sos (PJ Sekretaris Umum) dan ¬†Ustadz Isra A Sanaki, SH.MH (Bendahara Umum), menserah terimakan SK Kepengurusan kepada Ibu Hj Fatmalaila, SH.MH selaku Ketua FSI DPD Sumatera Utara yang pada penyerahan tersebut juga di dampingi oleh Yani Syahputra.SH. (Sekretaris DPD Sumut), Hj.Tri Atnuari,SH.M.Hum (Bendahara DPD Sumut), Ustadz Usman, S.Ag (Wakil Ketua DPD Bidang Umum), Mhd. Putra Syahtamin, SH (Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Sumut), Ustadz Irwanto Susilo, S.Pd. (Ketua Bidang Dakwah & Pengembangan Santri dan Masyarakat) dan Ustadz Rahmad Hidayat, S.Pd. (Ketua Bidang Pemberdayaan Pesantren, Masjid dan Majelis Ta’lim).

Kepada awak media, Hj. Fatmalaila, SH, MH mengatakan bahwa “Forum Santri Indonesia (FSI) merupakan Ormas Islam berdiri di Jakarta pada tanggal 3 September 2018 sebagai salah satu Ormas Islam dengan gagasan dan dibentuk langsung oleh KH. Ma’ruf Amin, MA (Wakil Presiden RI) yang masa itu beliau masih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI)” jelasnya

selanjutnya, Adapun tujuan dibentuknya FSI sesuai AD/ART adalah a. Membinan Generasi Santri dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara, b. Santri yang mampu membangun Pondasi Sarana dan Prasarana Kemandirian Ummat, c. Menjadikan Forum Santri Indonesia sebagai wadah informasi dan komunikasi, d. Santri yang dapat memberikan rasa aman dan damai dalam bermasyarakat di semua kalangan dan mampu menciptakan kerukunan antar ummat beragama” jelasnya lagi sambil menutup perbincangan. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: