Fakta, Polri Bersahabat Di Aksi Damai Mahasiswa Di Polda Sumut

Medan (mediakomentar.com) – Aksi Damai yang dilakukan beberapa Mahasiswa dari beberapa elemen Universitas yang dilakukan di depan Mako Polda Sumatera Utara Rabu Malam (25/9/19) terkait permintaan Para Mahasiswa untuk dibebaskan temannya yang ditahan pihak Poldasu terkesan sangat damai dan bersahabat.

Dimana pada saat itu, dalam pantauan awak mediakomentar.com walau dalam suasana hujan yang terus mengguyur Para Mahasiswa tetap melanjutkan aksi damainya dan tetap dalam pengawalan pihak Kepolisian. Terlihat dalam aksi berlangsung Kapolda Sumut Irjen Pol H.Agus Adrianto SH MH melalui Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar di bantu oleh Ibu Waka Polsek Ibu AKP Yunita Restu, Kanit Lantas Aiptu Mora Hasibuan, dan kanit Reskrim IPTU Bagindo Manurung beserta beberapa personil lainnya dari Polsek Patumbak memberi makanan (nasi bungkus) dan minum (air mineral) untuk para aksi Damai yang berkumpul didepan Polda Sumut Rabu malam tersebut.

Usai Aksi damai selesai dan diketahui bahwa 15 orang mahasiswa sudah di bebaskan oleh Personil Polda Sumut yang telah selesai di proses dan dianggap tak bersalah melakukan kerusuhan. Selanjutnya beberapa elemen Universitas kembali ke kampusnya masing-masing dengan dibantu oleh Kapolsek  dan Kanit Lantas Patumbak menyetop angkutan kota untuk mengantar mahasiswa pulang ke kampusnya masing – masing dan AKP Ginanjar langsung membayarkan ongkos ankutan kota untuk para mahasiswa yang hadir di Poldasu yang tak membawa kendara’an.

Dua orang Mahasiswa dari dua Universitas mengucapkan “ Terima kasih banyak kepada Bapak Kapoldasu (melalui Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar) yang sudah mau membantu kami/ mengawal Aksi Damai pada malam ini di depan Polda Sumut yang membuat suasana/keadaan sangat kondusif” ucapnya kepada Bapak AKP Ginanjar Kapolsek Patumbak sambil bersalaman.

 

Selanjutnya semua Mahasiswa bersalaman mengucapkan Terima kasih kepada Kapolsek Patumbak serta personil patumbak walau di guyur hujan deras Polisi masih mengawal aksi damai tersebut sampai selesai.

( novrizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *