Dukung Pelaksanaan Tugas Brimob Dilapangan, Kapolda Kalteng Distribusikan Tameng Sekat Dan Tameng Fiber

Kalteng (mediakomentar.com) – Sebagai bentuk dukungan kepada kesatuan yang melaksanakan tugas dilapangan, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M distribusikan secara langsung bantuan berupa tameng sekat dan tameng fiber kepada Satbrimob, Ditsamapta dan Polres jajaran Polda Kalteng.

Pelaksanaan penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan di Mapolda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangla Raya. Rabu (21/10/2020) pagi.

Kapolda Kalteng mengungkapkan bahwa anggota polri merupakan salah satu instansi penting yang terlibat dalam suksesnya tahapan pilkada tahun 2020, dalam hal ini dibidang keamanan.

“Dalam melaksanakan tugas dilapangan tentunya selalu mengutamakan keselamatan baik keselamatan kita sebagai anggota polri maupun keselamatan para demonstrasi, anggota polri dilarang keras untuk menggunakan senjata tajam dan senjata api serta dilarang menggunakan amunisi, baik amunisi karet maupun amunisi tajam pada saat pelaksanaan PHH dan anti anarki,” terang Irjen Pol Dedi.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, penyerahan Alat Material Khusus (Almatsus) penanggulangan huru hara dan anti anarki dalam rangka Operasi Mantap Praja Telabang 2020 berupa tameng sekat, tameng fiber, gas air mata dan apar kepada satbrimob ini ialah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan terhadap anggota yang melaksanakan tugas dilapangan.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Polda Kalteng kepada Satbrimob, tentunya akan sangat mendukung tugas dilapangan, serta memiliki banyak alat cadangan yang dapat digunakan apabila sewaktu-waktu kekurangan atau terjadi kerusakan saat digunakan yang disebabkan oleh rusuhnya para pendemo ataupun dapat digunakan saat akan melaksanakan BKO kewilayah lain,” ucap Dansatbrimob.

Adapun jumlah alat yang diterima oleh Satbrimob yaitu 50 tameng Dorong, 200 tameng sekat, 50 masker gas, apar 3 unit dan satu unit kamera GoPro. (Ven/red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: