DPD LSM Penjara & GAN Sumut Siap Saling Bersinergi Membantu Masyarakat & Negara

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Dalam perbincangan ringan antara Pengurus DPD LSM Penjara Sumut yang di pimpin Adi Warman Lubis dan GAN yang di pimpin Azuar Hasibuan di sebuah café shoop di Kota Medan, kedua Lembaga Masyarakat ini membuat statemen bersama, Kamis (27/11)

DPD LSM Penjara Sumut dan Gerakan Anti Narkoba (GAN) Sumut siap untuk saling bersinergi dalam bidang penanganan hukum. Terutama memfasilitasi masyarakat baik itu korban penyalah gunaan narkoba atau korban dari berbagai aparatur Negara yang kurang koperaktif dalam memberikan keadilan hukum bagi masyarakat.

“Tidak bisa di pungkiri dalam kehidupan bermasyarakat, hukum seperti terasa berpihak kepada orang-orang yang yang mempunyai kekuasaan. Baik itu secara materi maupun pengaruh jabatannya. Dan ini mengakibatkan hukum itu tidak bisa bersifat dan ambil tindakan yang adil dan bijaksana”  Terang Adi Warman Lubis Ketua DPD LSM Penjara Sumut

“Di kutip dari sila ke-5 dari Pancasila yang berbunyi “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia” dimana bisa kita dapatkan keadilan, apabila aparatur negara yang ada di indonesia ini masih tebang pilih dan masih ada interpensi dari pihak-pihak  yang mempunyai kekuasaan dan yang punya materi.

Dalam kasus narkoba juga sering ditemukan hal-hal yang sangat memperihatinkan, dimana banyak korban penyalahgunaan narkoba tersebut sering  jadi tumbal.  Dimana yang bersangkutan dikarenakan terpengaruh dengan pergaulan bebas dan ada sesuatu hal yang membuat dia terpengaruh  dan depresi  akhirnya terjerumus.

Ini sebenarnya tidak Harus di hukum, tp perlu di rehabilitasi dan di berikan bimbingan agar kedepan bisa punya masa depan yang lebih baik. Tapi kenyataan di lapangan sering kita temukan  sangatlah jauh panggang dari api. Dalam bahasa halus sering di jadikan azas manfaat oleh oknum-oknum  yang kurang bertanggung jawab.

Jadi kedepan ini tugas kita semua dan bersama-sama untuk memantau dan mengawasi. Kalau ada terjadi hal seperti itu, laporkan oknum  tersebut agar yang bersangkutan bisa dapat sangsi dan di proses sesuai hukum.  Seperti semboyan kapolda kita yang dengan gagah sambil memegang pedang tidak ada tempat penjahat di sumut ini ini yang harus sama-sama kita buktikan” Jelas Adi Warman dan Azuar Hasibuan sebagai kesepakatan dan statmen bersama untuk saling bersinergi. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: