DMP Dan WM Pelaku Ranmor Gol Di Polsek Helvetia

Mediakomentar.com – Medan, selasa 12 Juni 2019 Polsek Medan Helvetia melakukan pemaparan hasil kerja dalam mengungkap kasus Ranmor di wilhum Polsek Helvetia Medan.

Dalam paparan Panit Reskrim IPTU Sahari Sebayang, SH, Sik menerangkan bahwa pelaku yang ditangkap dengan inisial Dodi Martin Pasaribu (DMP) warga Jl. Karya 7 Garapan Kec. Sunggal dan Wilmanto Manalu (WM)  warga jl. Karya 7 Gg. Pringgan Kec. Sunggal merupakan pelaku kriminal yang sudah beberapa kali masuk dalam daftar laporan dari warga di Polsek Helvetia.

Dalam aksinya pelaku dibantu 3 orang temannya yang lain (RS, IB dan MN). Dimana pada saat dilakukan penangkapan berhasil melarikan diri.

Dan saat ini pelaku yang melarikan diri tersebut yang sudah diketahui identitasnya masih dalam target operasinal polsek Helvetia.

Pelaku ditangkap berdasarkan:

  1. Lp/270/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk Medan Helvetia.

Dimana si pelapor dalam laporannya menerangkan bahwa pada hari kamis tanggal 18 April 2019 sekira pukul 21.30 wib, kakak pelapor yang bernama Ristiani dan Rubiani mau membuang sampah namun melihat pagar rumah sudah terbuka dan SP. Motor pelapor yang diparkirkan diteras rumah tidak ada lagi, kakak pelapor mengira kalau pelapor yang keluar rumah, lalu kakak pelapor masuk kedalam rumah dan melihat pelapor ada dirumah, kakak pelapor mengatakan kepada pelapor “Kretamu tidak ada didepan”, pelapor keluar dari dalam rumah melihat keteras rumah dan benar Sp. Motor yang diparkirkan diteras rumah dengan stang terkunci sudah hilang.

  1. Lp/340/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk medan helvetia

Berdasarkan keterangan pelapor bahwa pada hari Jumat tgl 10 Mei 2019 sekira pukul 19.00 wib, usai bekerja pelapor pulang ke kost di Jl. Helvetia Raya No. 123 Kel. Helvetia Kec. Medan Helvetia dan memarkirkan Sp. Motor di garasi kost. Setelah mengunci stang pelapor masuk kedalam kamar dan beristirahat. Demikianlah keesokan paginya hari Sabtu tanggal 11 Mei 2019 sekira pukul 09.00 Wib setelah mandi dan sarapan pelapor berniat hendak keluar namun saat itu Sp. Motor sudah tidak ada lagi sementara dari rekaman CCTV pada pukul 23.02 Wib terlihat dua orang pelaku hendak mengangkat Sp. Motor namun karna tidak sanggup mereka pergi dan kembali lagi pada pukul 23.12 Wib bersama seorang pelaku yang lain dan berhasil mengangkat dan membawa pergi Sp. Motor pelapor.

  1. Pengakuan pelaku yang mengakui melakukan aksinya di Balai Desa Tepatnya di Lapangan Bola Sebanyak 2 Kali dengan mencuri Sp. Motor Honda Beat Warna Biru Putih dan Merah Hitam. dan
  2. Beringin VI dengan Sp. Motor Honda Vario Warna Hitam

Sedangkan para pelaku berhasil ditangkap Pada hari selasa tanggal 4 juni 2019 sekira pukul 23.00 wib. Informasi dari masyarakat yang akurat bahwasannya ada tiga orang laki” pelaku DPO 363 R2 di jl. Beringin Raya tepatnya dilapangan tembak Perbakin.

Kemudian unit reskrim polsek helvetia menuju ke TKP dan menemukan pelaku tiga orang laki-laki sedang ingin melakukan aksinya. Kemudian unit reskrim langsung menangkap ketiga pelaku tersebut dan berhasil diamankan dua orang pelaku dan yang satunya berhasil melarikan diri.

Pada saat di periksa dan digeledah di temukan satu buah pisau kemudian langsung membawahnya ke komando untuk pengembangan.

Barang Bukti yang berhasil disita :

  1. 1 (satu) Unit Sp. Motor Honda Blade Warna Orange BK 4161 AHB
  2. 1 (satu) Buah Pisau

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *