Ditengah covid-19, Komunitas Ini Jalankan Program Traktir 1 Teman Rp 10 Ribu

Medan (mediakomentar com) – Ditengah penyebaran virus covid-19, Kepedulian antar sesama yang saling membutuhkan menjadi pedoman hidup dan perhatian khusus bagi sebuah komunitas yang menamakan komunitas dan programnya “Traktir 1 teman Rp 10.000,-“.

Program yang dilaksanakan disalah satu warung nasi di pinggiran Pasar Petisah Medan Sumatera Utara ini, membantu membelikan sebungkus nasi kepada kaum dhuafa yang ada disekitar Pasar Petisah.

Untuk itu para kaum dhuafa yang beragam berprofesi, seperti tukang parkir, pengemis, tukang jahit sol sepatu dan lain-lain yang tidak mempunyai penghasilan tetap bisa membeli nasi dengan uang yang seikhlasnya, bisa seribu rupiah maupun dua ribu rupiah sekalipun. Dan apa bila tidak mempunyai uang sama sekali untuk membayar sebungkus nasi tersebut, dibayar dengan senyuman. Selanjutnya dianjurkan untuk melakukan senyum sedikitnya kepada orang lain sebanyak 5 orang.

Menurut salah seorang penggagas yang tidak dimau menyebutkan namanya mengatakan bahwa program ini untuk mengajarkan kita saling berbagi kebaikan bahkan walau dengan senyum sekalipun.

Sedangkan pemilik warung bang Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan ini direncanakan mulai hari ini, Senin (13/04/20) sampai 30 hari kedepannya.

Informasi yang didapat bahwa kegiatan ini sebatas 30 bungkus perharinya untuk berbagi antar sesama yang saling membutuhkan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *