Disdukcapil Kota Medan Harus Mengkaji Ulang SDM Pegawainya

Medan (mediakomentar.com) – Perbuatan salah seorang pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan yang telah melecehkan Profesi Pers dan bersifat dengan arogan dan lantam dengan menepis KTA Pers dan mengatakan gak ada urusan dengan dengan Pers serta mengatakan KTP tidak bisa di jamin kapan siapnya, sudah mencoreng citra instansi Pemerintah. Senin (25/11).

H. Matjon Sinaga, SH, MHum yang merupakan salah seorang Praktisi Hukum di Kota Medan dan Ketua Advokasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sumut mengatakan bahwa “Perbuatan Amran itu sudah mencoreng citra pelayanan instansi Pemerintah kepada rakyat dan profesinya. Untuk itu kepada instansi Pemerintah dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan harus mengkaji ulang SDM pegawainya serta keberadaannya di Instansi apakah dibutuhkan atau tidak. Hargailah profesi rakyatmu, kamu bisa duduk dan bekerja serta mendapat gaji itu semua dari uang pajak rakyat” terangnya, rabu (27/11/19)

Senada dengan itu, beberapa insan Pers yang lagi ngumpul di salah satu warung di Kota Medan juga menyesalkan perbuatan si Amran yang dianggap sudah melecehkan profesi Pers dengan “sebenarnya si Amran itu ASN atau pegawai Honor di Disdukcapil Kota Medan? kog sombong dan arogan kali dia itu. Kita berharap bahwa perbuatannya itu bukan hasil didikan atau intruksi Kepala Dinas” dengan nada kesal, Rabu (27/11/19). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *