Dinkes Asahan Lakukan Pemeriksaan Swab Massal Di Puskesmas Ofa Padang Mahondang

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengadakan test swab secara massal di Puskesmas Ofa Padang Magondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Rabu (25/11/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 itu diikuti sebanyak 73 orang terdiri dari Aparat Sipil Negara (ASN), Kepala Sekolah, guru SD dan SMP serta perangkat desa, yang langsung dipantau oleh Camat Pulau Rakyat Aspihan SH, MM didampingi Kabid P2P Dinas Kesehatan Asahan Safrin Sanja SKM bersama Kepala UPT Puskesmas Ofa Padang Mahondang dr. Lumban Tobing.

Test swab ini dilakukan di semua Puskesmas di Kabupaten Asahan secara bertahap yang di tangani oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan Puskesmas Ofa Padang Mahondang, Safrin Sanja kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan Ka. UPT Puskesmas Ofa Padang Mahondang dr. Lumban Tobing yang kemudian menambahkan bahwa spesimen tes hasil swab ini selanjutnya akan diuji di laboratorium kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara. Spesimennya akan dibawa ke Dinkes Medan untuk dilakukan uji laboratorium dan hasil baru dapat diketahui setelah tiga hari kedepan, tandasnya.

Sementara Camat Pulau Rakyat mengatakan, pasca dilaksanakan test swab ini seluruh elemen masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun guna mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka percepatan penanganan covid – 19.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: