Dinas P2KBP3A Asahan Gelar Penyuluhan Bangga Kencana Di Aek Nabuntu

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupeten Asahan mengadakan Penyuluhan Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Desa Aek Nabuntu, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, bertempat di aula kantor desa setempat, Senin (14/12/2020).

Dalam kegiatan itu Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Zaiyadi menyampaikan bahwa tugas Dinas P2KBP3A adalah melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Kemudian Zaiyadi menyatakan bahwa ibu – ibu yang menjadi peserta penyuluhan tersebut merupakan salah satu ujung tombak Dinas P2KBP3A dalam menyampaikan informasi mengenai program Bangga Kencana ini kepada masyarakat. Dan kepada Ibu – ibu yang telah menjadi Kader KB harus dapat mengetahui pasutri terutama kaum ibu yang belum ikut program KB dan mengkampanyekan pentingnya ber KB diantaranya meminimalkan angka kematian ibu dalam setiap kelahiran.

Selain itu Kabid Keluarga Berencana Dinas P2KBP3A Asahan itu juga menyampaikan bahwa usia ideal pernikahan khususnya bagi perempuan berada di usia 21 tahun dan laki – laki usia 25 tahun. Sedangkan melahirkan yang sehat berada di usia 22 sampai 35 tahun. Karena kalau kurang dari usia tersebut, dikhawatirkan mengalami stunting (kurang gizi) bagi bayi yang dilahirkan, ujar Zaiyadi.

Sementara Korwil Keluarga Berencana Kecamatan Aek Ledong Remsa Siallagan ketika dikonfirmasi wartawan usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa penyuluhan program Bangga Kencana tersebut juga bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat dan menjadikan program KB sebagai upaya untuk mewujudkan dan membangun manusia Indonesia berkwalitas.

Kegiatan penyuluhan program Bangga Kencana itu tampak dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana Dinas P2KBP3A Kabupeten Asahan Zaiyadi, Kordinator Wilayah (Korwil) KB Kecamatan Aek Ledong Remsa Siallagan, Kepala Desa Aek Nabuntu Leman SAg, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK desa, Kepala dusun, Kader Posyandu dan sejumlah ini rumah tangga.(Kr).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: