Diduga Karena Arus Pendek, 3 Unit Rumah Padat Penduduk di Jl. Denai Terbakar

Medan (mediakomentar.com) – Sedikitnya 3 rumah di kawasan padat penduduk Jalan Denai, Gang Rukun, Lingkungan 8, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Denai terbakar, diduga penyebab kebakaran itu dari arus pendek di rumah Yusuf.

“Kebakarannya sekitar pukul 11. 30 WIB, ” ucap Kepling 8, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area Ardiansyah kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

3 rumah yang terbakar itu masing – masing milik Yusuf, Bintang Sihombing dan Rudi Nasution.

Sebelum meratakan rumah demi permanen itu, warga sempat terkait melihat adanya ledakan dari kabel listrik di ruang Yusuf.

Sehingga percikan api yang telah besar itu langsung menjalar ke rumah lainnya yang berdekatan itu. Dalam hitungan menit api sudah membesar dan membakar tiga rumah yang ada di Jalan Denai, Gang Rukun Medan. Namun beruntung warga dibantu oleh petugas pemadam kebakaran langsung turun ke TKP. Tidak berapa lama si jago merah dapat dijinakan dan padam.

“Kalau tidak dibantu oleh petugas pemadam kebakaran, rumah – rumah lainnya bakalan terbakar. Dari kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah, ” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan mengaku, telah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. “Petugas sudah memeriksa beberapa saksi yang melihat peristiwa kebakaran tersebut, ” tandas mantan Kapolsek Pancur Batu ini. (Panroi Sihombing)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: