Di Pematang Siantar Ada Nama Simpang 2, 3 dan 4

P. Siantar (mediakomentar.com) Bagi warga kota Pematang Siantar Sumatera Utara mungkin istilah simpang 2, simpang 3 dan simpang 4 bukanlah hal yang aneh. Tapi warga pendatang yang kebetulan sekedar lewat atau sekedar mampir, perlu juga untuk mengetahui nama persimpangan dan keberadaannya di Jalan mana.

Perlu diketahui semua persimpangan berada di Jalan Gereja daerah pinggiran Kota yang mengarah ke Kota Prapat.

Agar tidak bingung awak media menanyakan segala simpang ini kepada masyarakat setempat, jumat (21/6) lebih baik kita cerita dari Prapat menuju Kota Pematang Siantar.

Yang pertama dapat adalah simpang 2 (dua) atau istilahnya simpang dua timbangan.

Foto : Simpang 2 Jl. gereja Pematang Siantar

Kenapa dikatakan simpang dua timbangan? karena disimpang ini memang ada timbangan mobil milik Dishub seberlah kiri mengaraha ke Dolok Seribu, Raya, Damanik dan seterusnya. Dan dikatakan simpang dua karena berdekatan dengan simpang jalan yang menuju ke Rindam.

Yang kedua Simpang 3 (Tiga)

Foto: Simpang 3 Jl. Gereja P. Siantar

Masih Di Jalan Gereja, Simpang 3 (tiga) memiliki tugu Adipura ini jika dari arah Parapat menuju kota akan bertemu dengan bangunan bersejarah yaitu Museum Simalungun dan Begitu dekat dengan Mesjid Raya Pematang Siantar yang keberadaannya berada di sekitar Belakang Bank Indonesia (BI) yang banyak menyajikan kuliner di malam harinya. Selanjutnya, jika kita kalau mengarah ke Medan akan melintasi Lapangan Merdeka yang dipenuhi Taman bunga yang Indah. Jadi melalui Simpang ini juga kita bisa menuju Kebun Binatang dan daerah perkantoran

Dan selanjutnya Simpang yang ketiga namanya Simpang 4 (empat)

foto: Simpang 4 Kl. gereja P. Siantar. diambil dari arah parapar menuju Medan

Masih juga berada di Jalan Gereja. Simpang 4 ini merupakan simpang yang terbesar dan penuh dengan kegiatan Bisnis baik siang maupun malam. dan disimpang ini terdapat Hotel yang besar. Jika kita belok ke kiri dari simpang 4 ini akan mengarah ke Pasar Horas yang dikelola oleh PD. Pasar Horas. Perlu diketahui juga bahwa Pasar Horas merupakan Pasar terbesar yang ada di Kota P. Siantar dan merupakan Pasar kebanggaan rakyat Siantar dan Simalungun.

Disimpang 4 ini merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat apalagi dari perjalan jauh. Sebab disimpang ini begitu banyak warung kopi tempat melepaskan lelah. Bagi masyarakat setempat, simpang 4 ini merupakan tempat segala informasi yang didapat. Dimana setiap warungnya banyak warga yang kumpul dan membahas segalanya. Baik sifatnya komedi sampai politik.

Nah ini. ini hanya sekilas nama-nama simpang dengan istilahnya yang terkenal di Kota Pematang Siantar. (Tony Simanungkalit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *