Di Imingi Pinjaman Ulang, Depkolektor Sinarmas Sita Kenderaan Nasabah

Medan (mediakomentar.com) Di iming-imingi pinjaman kredit ke 2 (dua) sepeda motor Hendra gunawan diduga di gelapkan oleh oknum Depkolektor Leasing Sinarmas berinisial Dika sabtu (29/02/2020) sekira pukul 10:00wib.

Informasi diperoleh awak mediakomentar.com ketika berada di warkop TST jalan Bilal selasa (22:20)wib. Terdengar diduga ada Nasabah ditipu oleh pihak dari Oknum Leasing Sinarmas.  Selanjutnya awak mediakomentar.com mewawancarai seorang nasabah (peminjam) yang mengalami kekecewaan karna merasa di rugikan oleh pihak Leasing Sinarmas. Ketika di konfirmasi Nasabah bernama Hendra gunawan (29) warga jalan Karya Bhakti no 143 Kel. Indra kasih Kec. Medan Tembung Kab. Deli Serdang.

 

Hendra gunawan mengatakan “Bang awalnya Depkolektor Leasing mengechat saya lewat via whatsap mengatakan motor mau di tarik. Kemudian saya di iming-imingi jika saya datang ke kantor di beri tawaran pinjaman lagi sebesar 10 juta namun saya bilang 5jt aja, dan tujuan saya disuruh datang ke kantor disuruh buat surat perjanjian pembayaran tunggakan angsuran menirukan ucapan Dika.

Masih katanya,”Dika menyuruh saya datang di hari rabu (06/3) saya tidak hadir, di chat lagi kamis (07/03) saya tak hadir lagi di jum’at (08/03) di chat kembali, selanjutnya jumat sorenya di chat lagi saya bilang sabtu aja kepada Dika si oknum Depkolektor. Setelah saya tiba di kantor pusat Leasing jalan Mangkubumi saya temui Dika di gudang dan Dika meleges/catat no mesin dan rangka. Kemudian saya di suruh naik keatas dan menunggu pencairan dana pinjaman ke dua.
Tak lama berselang waktu Dika nemui saya lagi dengan alasan nomornya kurang jelas dan Depkolektor bernama Dika meminta kunci motor lalu turun ke bawah selanjutnya saya turun kebawah tetapi sepeda motor sudah tak ada diduga dibawa oleh Depkolektor bernama Dika.

Namun apa mau dikata Bang, bukan pinjaman kedua yang saya terima melainkan sepeda motor saya Mio J tahun 2003 warna biru BK 5762 ADW diduga dibawa oleh Depkolektor bernama Dika tanpa sepengetahuan saya.

Kronologisnya, sebelum insiden Penipuan terjadi ,awal nya di hari rabu (26/02) saya disuruh datang ke kantor Pusat Leasing Sinarmas jalan Mangkubumi untuk membuat surat pernyataan tunggakan kredit ,namun saya tidak hadir karna ada urusan. Dan di hari kamis (27/02) saya datang kekantor pusat Sinarmas jalan Mangkubumi saya temui si Herman, dia memberikan sepucuk surat untuk saya baca.Belum selesai saya baca isinya, Herman mengatakan bahwa

“ini sepeda motor bapak mau kami tarik terang Hendra gunawan menirukan ucapan Herman kepada awak mediakomentar.com di jalan bilal warung TST selasa (10/3/2020) sekira pukul 22:20wib.

Selanjutnya di hari sabtu (29/02/2020), saya datang bersama istri dan anak saya ke kantor Pusat Leasing Sinarmas jalan Mangkubumi berharap pinjaman yang di iming-imingi ke saya bakal ada pencairan lagi, namun harapan itu sia-sia inilah trik Depkolektor menipu dengan iming-iming.

Dan Depkolektor bernama Dika mengatakan kepada nasabah “inilah trik kami untuk menarik unit (sepeda motor) terang hendra gunawan menirukan ucapan Depkolektor bernama Dika.

Di hari senin (16/3/2020) sekira pukul 11:15wib tepatnya di KPU Sumut nasabah yang diduga ditipu dari Pihak Leasing sinarmas menjumpai awak media dan mengatakan ,”bang, tadi saya sudah ke kantor sinarmas mau melakukan pembayaran sesuai janji sebelumnya di hari kamis (12/3/2020) .

Masih katanya ,Setelah saya datang ke kantor pusat sinarmas jalan Mangkubumi di hari senin (16/3/2020) sekitar pukul 11:00wib oknum sinarmas mengatakan, “sepeda motor sudah tidak dapat di keluarkan lagi, sudah close terang oknum sinarmas kepada Nasabah bernama Hendra Gunawan.Hendra gunawan juga mengatakan ,”insiden yang diduga penipuan ini bermoduskan iming-iming akan saya laporkan ke pihak berwajib terangnya kesal.

Sampai berita ini terbit awak media belum mendapatkan keterangan dari pihak kepolisian.

( Rizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *