Detik-Detik Upacara Proklamasi HUT RI Ke 74 di Kecamatan Hiliserangkai

Nias (mediakomentar.com) Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kecamatan Hiliserangkai yang di gelar pada hari Sabtu (17/8/2019) sangat menarik perhatian masyarakat.

Dalam Upacara Peringatan detik-detik proklamasi di kecamatan Hiliserangkai Inspektur Upacara Yang di Pimpin Oleh Camat Hiliserangkai Sokhiziduhu Gulo dan Praka Noferman Mendrofa bertindak sebagai Komandan
upacara pada Hut Kemri ke-74 di Kec.Hiliserangkai.

Sebagai mana Pantauan awak media turut di hadirin Unsur Forkopimka, DPRD Kab.Nias(Dafati Mendrofa Spd,k), Kepala Desa, Kepala Sekolah, Pegawai Negeri Sipil, Anggota Paskibraka, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PPLT IKIP Gunungsitoli, TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Desa, Pendamping Desa, Ormas, LSM, Para Jurnalis/wartawan,siswa/i TK,SD/SMP Se wilayah Kecamatan.

Untuk Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) yang terdiri dari putra/putri terbaik Se-Kecamatan Hiliserangkai yang telah terlatih dan juga telah mempersiapkan diri dalam menyambut Hut Kemri Ke-74 yang mengawali latihan sejak bulan juli 2019 dengan di pembinaan Serka Elibudi Laoli dan Waris yudika sebagai Dakton Paskibraka yang berasal dari SMK Negeri 1 Hiliserangkai.

Pantauan awak media Komentar.Com Pada Hut Kemri Ke-74 di Kecamatan Hiliserangkai sangat meriah sekali dan begitu antusias masyarakat turut menghadiri.

Dalam mengisi waktu kegiatan Hut Kemri Ke-74 Panitia Hut mengadakan beberapa perlombaan untuk memeriahkan lomba yang di maksud yaitu Tari Maena Kreasi Tingkat SD, SMP juga Lomba Vocal Trio dan Lomba Tari Maena tingkat Desa.

Ssehingga di kegiatan tersebut sangat meriah demi semangat kemerdekaan Republik Indonesia pada penampilan peserta lomba panitia telah menyiapkan Dewan Juri yang Profesional dalam seniman.

Setelah Usai Upacara Hut Kemri Ke-74 di Kecamatan Hiliserangkai lewat wawancara oleh Kades Lolowua Efortianus Mendrofa “bahwa upacara Hut Kemri yang di selenggarakan Oleh Panitia Hut Ke-74 di Kecamatan Hiliserangkai begitu sangat berjalan dengan baik dengan saling ada rasa kekompakan dan kebersamaan hingga usai upacara aman, tertib dan terkendali.” ucapnya
(Korwil/Ed)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: