Deklarasi Janji Kinerja Pencanangan Zona Integritas Dan Penggunaan Aplikasi Napigo

Deli Serdang, Sumut (mediakomentar.com) Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara Sutrisno turut mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sumut Pujo Harinto hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, bertempat di Aula Rutan Kelas I Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/2/21).

Dalam acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Labuhan Deli Bapak Nimrot Sihotang bersama jajaran, para Stakeholder ,perwakilan Ombudsman RI, Kapolsek Medan Labuhan kompol Edy safari perwakilan dari Polres Belawan, Koramil Medan Labuhan, Marinir AL, Bea Cukai Belawan, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Puskesmas Labuhan Deli, Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) dan Lurah Kelurahan Martubung.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pemasyarakatan dilanjut sekilas petunjuk menggunakan Aplikasi Unggulan Rutan Kelas I Labuhan Deli Menuju KEMENKUMHAM SATU DATA,  pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang dipmpin oleh bapak kepala rutan Nimrot Sihotang di ikuti oleh seluruh petugas, selanjutnya penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas.

Dalam acara ini Kadivpas Sumatera Utara Pujo Harinto mengatakan,” walaupun di tengah keterbatasan, hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Rutan Kelas I Labuhan Deli untuk Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, katanya.

Sambungnya “Saya melihat bahwa ada komitmen serius dari Rutan Labuhan Deli, hal ini dibuktikan dengan adanya aplikasi “NAPIGO” yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan dan keterbukaan informasi publik” pungkasnya.

Masih katanya,” melalui aplikasi NAPIGO, masyarakat juga dapat mengakses dengan mudah layanan Integrasi dan semua kegiatan di Rutan Kelas I Labuhan Deli tutupnya.

Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Utara Hana Ginting juga menyampaikan bahwa Janji ini bukan hanya janji palsu, melainkan dari hati para petugas. Dan para petugas diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik transparan dan akuntabel serta tidak ada pengaduan masyarakat kepada Ombudsman terkait pelayanan yang kurang baik” pungkasnya.. (novrizal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: