Bupati Zahir Berencana Berdayakan Petani di Batubara

Batubara (media komentar.com) Bupati Batubara Sumatera Utara H. Ir. Zahir, M.Ap mengungkapkan rencananya untuk memberdayakan petani di kabupaten batubara melalui BUMD bekerja sama dengan BUMDes dalam bentuk menampung hasil pertanian dan mensuplaiyer bahan pertanian sehingga harga jual hasil pertanian bisa meningkat ungkapnya saat berbincang-bincang dengan Ketua LSM Mitra, wartawan Harian Central, media komentar.com dan Media ICW Post Pada hari sabtu, 1/1/2020 di Tanjung Gading Kuala Tanjung.

Zahir memamparkan bahwa nanti masing-masing kepala desa membuat perdes tentang ketentuan dan aturan yang berlaku kepada pengusaha atau penampung hasil pertanian berasal dari luar dan kita upayakan mereka harus melalui BUMDes atau BUMD.

Dan pemkab batubara kedepannya akan menyelenggarakan warung tani sehingga dapat mengurangi pengangguran, meningkatkan taraf penghasilan petani, dan juga mendapatkan penghasilan asli daerah setelah tahapan-tahapan yang kita rencanakan khususnya bidang pertanian, dan untuk nelayan saya juga tetap berusaha untuk memberdayakan nelayan melalui zona wilayah.dengan rencana ini, masyarakat bisa Sejahtera. (A. Nduru)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: