Bupati Taput Bantu 1.985 Sopir se-Taput.

Taput, Sumut (mediakomentar.com) – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare, Direktur RSUD Tarutung Janri Nababam, Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Kabag Tapem Josua Situmeang dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Sasma Situmorang memberikan bantuan sembako kepada 1.985 sopir yang berasal dari seluruh kecamatan se-Tapanuli Utara, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Jumat, 08/05/2020).

“Semua masyarakat wajib dibantu tapi kita utamakan yang paling terdampak dari wabah pandemi corona. Perlu pertimbangan matang Pemerintah karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi berlangsung. Pada tahap awal kita sudah berikan BLT pada warga di 11 kelurahan, bantuan kepada mahasiswa asal luar Tapanuli Utara yang tidak pulang kampung, para pelaku musik pesta, pekerja salon, pengemudi becak bermotor, para mandor terminal seta karyawan hitel dan ketring,” jelas Bupati.

“Kita sangat prihatin atas wabah virus corona saat ini, seluruh dunia terdampak dari wabah ini, semua kita jadi korban dan terdampak juga bagi Pemerintah, dana pembangunan kita terjadi pemangkasan dan pengalihan untuk penanganan segala terdampak covid. Saya juga berharap agar bapak sekalian turut menghimbau masayarakat untuk selalu menjaga jarak, semua wajib pakai masker, perduli lingkungan sekitar kita termasuk pendatang dari zona merah,” tambah Bupati.

Dijelaskan juga bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan Pemerintah dan juga sumbangan para donatur.

“Berapapun nilai bantuan yang mampu diberikan ini, kita wajib syukuri karena inilah jalan terbaik saat ini. Mari doakan agar wabah ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti biasa, semoga perekonomian kita cepat pulih kembali,” ucap Bupati yang dilanjutkan doa bersama yang dipimpin salah seorang penerima bantuan.

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan sembako kepada 17 warga pekerja teratak pesta serta 81 orang pelaku usaha di Salib Kasih yang bekerja sebagai pedagang, photografer dan juru parkir di lokasi wisata tersebut.

Seluruh bantuan diserahkan Bupati secara simbolis kepada masing-masing komunitas dan berpesan kepada 15 Camat agar dapat secepat mungkin menyalurkannya kepada para penerima. (Editor : red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *