Bupati Asahan Salurkan Bantuan 1000 Karung Beras kepada Kaum Dhuafa

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Bupati Asahan H. Surya Bsc menyampaikan pemberian beras kepada kaum dhuafa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan merupakan salah satu upaya membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Asahan tahun 2020.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya Bsc dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan beras kepada 1000 orang kaum dhuafa se Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Kisaran Barat, Selasa (12/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati H. Surya Bsc terlihat didampingi Asisten I Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi, sejumlah Kepala OPD, dan Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting.

Bupati menyerahkan Bantuan 1000 karung beras dari BAZNAS kepada sebanyak 1000 orang Kaum Dhuafa se Kabupaten Asahan masing masing menerima 10 Kg beras,bertemoat di Aula Kantor Camat Kisaran Barat, Selasa (12/05/2020).

Dikatakannya, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid – 19 Pemerintah menyalurkan bantuan beras sebanyak 1000 karung beras untuk sebanyak 1000 orang Kaum Dhuafa. Penyerahan bantuan beras dari Pemkab Asahan ini dilakukan secara langsung di kecamatan masing – masing guna untuk menghindari konsentrasi massa yang banyak.

Bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan itu, kata H. Surya Bsc merupakan upaya Pemerintah dalam membantu pemenuhan bahan pokok masyarakat menjelang lebaran di tengah situasi pandemi Corona. Dimana kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa perduli pemerintah kepada masyarakat karena pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, tandasnya.(kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *