Bupati Asahan Minta Petugas Pos Pam Dan Cek Point OPS Ketupat Toba 2020 Tetap Bekerja Sesuai Protokol Kesehatan

Kisaran (Mediakomentar.com) – Bupati Asahan H. Surya Bsc memotivasi anggota Pos Pam dan Pos cek point Operasi Ketupat Toba 2020 yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Tenaga Medis, dinas Perhubungan, Satpol – PP dan elemen lain yang bertugas untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya Bsc ketika melakukan kunjungan ke sejumlah Pos Pam dan Pos cek point OPS Ketupat Toba Tahun 2020, Senin (04/05/2020).

Dalam kunjungan yang bertujuan mengecek kesiapan seluruh personil, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 pada masa pandemi covid – 19 itu H. Surya Bsc menghimbau kepada petugas Pos Pam dan Cek Point untuk tetap waspada mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan APD seperti masker dan sarung tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Tetap patuhi protokol kesehetan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan masker dalam menjalankan tugas di lapangan, ujar Bupati Asahan yang kemudian memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk personel Pos Pam dan cek point dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020.

Dalam kunjungan itu Bupati terlihat didampingi Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap SH, Dandim 0208 Asahan diwakilinKasdim Mayor Inf. M. Nasir Simanjuntak, para Asisten Setdakab, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Asahan.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik menyampaikan bahwa selain untuk mengecek kesiapan Pos Pam dan cek point Operasi Ketupat Toba 2020, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memastikan kegiatan yang dilaksanakan berupa penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Asahan dapat berjalan lancar.

Pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah ini penting dilakukan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Asahan, tandas Kapolres.

Sedangkan Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH dalam kesempatan itu berharap semua elemen masyarakat dapat membantu dan mendukung upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran covid – 19 yang dilakukan petugas Pos Pam dan cek point di Kabupaten Asahan dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mudik menjelang perayaan lebaran 1441 hijriah yang sudah diambang pintu.(wyd/kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *