Bupati Asahan Minta Camat Tingkatkan Fungsi Pembinaan Dan Pengawasan Desa & Kelurahan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik dan mengambil sumpah janji pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat, Jumat (17/07/2020).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu Bupati Asahan meminta kepada pejabat Administrator terutama Camat Kisaran Barat dan Camat Meranti yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Karena seorang Camat memiliki peran sebagai koordinator penyelenggara Pemerintahan di wilayah kerja Kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan kewenangan Pemerintahan dari Bupati untuk menangani sebagaian urusan otonomi daerah, dan menyelenggarakan tugas umum Pemerintahan.

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 yang sudah di ambang pintu, H. Surya Bsc juga berharap agar Camat sebagai koordinator dapat melakukan fungsi pembinaan dan pengawasan ditingkat Desa dan Kelurahan, serta melakukan pendekatan dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, petugas keamanan dan lain sebagainya untuk menjaga stabilitas daerah setempat agar tetap kondusif.

Kemudian Bupati Asahan juga meminta kepada pejabat Pengawas yang baru dilantik agar banyak belajar dari pejabat – pejabat pengawas lainnya yang berada dalam satu bidang kerja, pelajari segala peraturan perundang – undangan yang berlaku serta peraturan pendukung lainnya karna hal itu sangat penting untuk dapat menghindari segala permasalahan yang berpotensi terjadi kedepannya.

Selanjutnya Bupati Asahan juga berpesan kepada seluruh ASN yang baru dilantik agar menanamkan prinsif dalam hati bahwa jabatan ini akan berakhir dan dipertanggungjawabkan baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Pemahaman yang mendalam tentang konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi.

“Oleh karena itu saya berpesan, pertama rendah hatilah dalam menjalankan amanah. Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri. Dan melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati. Kedua, jaga loyalitas dalam menjalankan amanah. ASN harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah sebagai pimpinan tertinggi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan, tandas Bupati H. Surya Bsc.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu terlihat hadir Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Jhon Hardi Nasution, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang HS, Kepala BKD Asahan H. Nazaruddin Siagian SH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Sugiharti Surya, sejumlah OPD dan Camat se Kabupaten Asahan.

Adapun pejabat yang turut dilantik dan diambil sumpah janjinya dalam pelantikan tersebut diantara Lukman Hakim Sag, Msi sebelumnya menjabat Sekcam Kisaran Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Camat Kisaran Barat, Khualid Armansyah Lubis S.Sos sebelumnya Sekcam Meranti diangkat dalam jabatan baru sebagai Camat Meranti, Agus Pranoto SH sebelumnya Kasi Pengelolaan Sumber Dana Bansos pada Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bagian Hukum Setdakab Asahan, dan Suci Setiyani Panjaitan SE sebelumnya Kasi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas dan korban penyalahgunaan Napza pada bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Asahan. (KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *