Bupati Asahan Bantu Korban Kebakaran Di Sei Kepayang

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan akan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Sei Kepayang Kiri, Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya Bsc ketika berkunjung secara langsung ke rumah kediaman keluarga Zaharuddin dan Rojali yang menjadi korban kebakaran, Sabtu (06/06/2020).

Dikatakannya, kejadian yang menimpa keluarga Zaharuddin dan Rojali ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan dan kita semua. Oleh karenanya sudah sewajarnya bila semua pihak saling bergotong – royong bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran. Sehingga Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako kepada keluarga korban.

Dan secara pribadi saya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa alat – alat dapur dan uang tunai yang diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Zaharuddin dan Bapak Rojali, urai Bupati H. Surya Bsc sembari menambahkan agar korban yang mengalami luka bakar dalam peristiwa itu agar segera di bawa ke RSU Hama Kisaran untuk mendapatkan pengobatan secara gratis karena semua biayanya ditanggung Pemkab Asahan.

Saya berharap Zainal Abidin anak dari Bapak Zaharuddin yang mengalami luka bakar hendaknya dapat segera dibawa ke RSUD Hams Kisaran untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang maksimal. Soal biaya, pihak keluarga gak usah takut. Karena semua pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, pinta Bupati yang kemudian memerintahkan Kepala Desa Sei Kepayang Kiri dan Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat untuk dapat membantu segala sesuatu dalam proses keberangkatan Zainal ke RSUD Hams Kisaran.

Dalam kunjungan itu Bupati tampak didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiarti Surya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Samsuddin SH, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Asahan, Plt Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah semi permanen milik warga bernama Zaharuddin (65 tahun) dan Rojali (28 tahun) di Dusun V Desa Sei Kepayang Kiri, Kecamatan Sei Kepayang Barat itu terjadi diduga karena korsleting listrik yang menimbulkan arus pendek, Jum’at (05/06/2020) sekitar pukul 15.15 WIB.

Kepala Desa Sei Kepayang Kiri Hasan Banna yang mewakili keluarga korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah bersedia membantu meringankan beban warga akibat musibah kebakan tersebut.(KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *