Brigjen Pol Mardiaz Dwihananto Pimpin Upacara Hut Sumpah Pemuda Di Poldasu

Medan (mediakomentar.com) – Upacara Memperingati HUT Sumpah Pemuda Yang ke -91 dilaksanakan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut senin (28/10/20919) sekira pukul 09:00 wib.

Upacara memperingati hari sumpah pemuda yang dilaksanakan di Lapangan KS Tubun Mapoldasu langsung di pimpin oleh wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum., Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Personil Polda Sumut dan ASN Polda Sumut.

Dalam Upacara Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan Terima Kasih “Penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh Pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI “pungkasnya

Sambung Brigjen Pol Mardiaz “Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini bertemakan ”Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada Tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Masih katanya” Pesatnya perkembangan teknologi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberi jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Pornografi, Narkoba, Pergaulan bebas hingga, Radikalisme dan Terorisme.

Dengan tingginya tingkat technology kita harus dapat membendung informasi yang dapat menimbulkan kericuhan. Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ihklas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kanca internasional “tutup wakapoda sumut Brigjen Pol Mardiaz.

Dalam akhir Upacara Brigjen Pol Mardiaz mengatakan” Semangat untuk para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kanca dunia.

( Rizal )

Tinggalkan Balasan