Bongkar Sindikat Mafia Tanah, Timpa Tindih Surat Banyak Di Kec. Medan Deli

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Sesuai dengan program Kapolri Bapak Jenderal Listiyo Sigit tentang pemberantasan mafia tanah sangat dinantikan di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan. Dimana Kota Medan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Utara dengan memiliki 33 kabupaten kota.

 

Hal ini juga di membuat Ketua PDI-P Kec. Medan Deli Bung Guntur Turnip menyampaikan kekhawatirannya melalui media, senin (14/06)

 

“Sangat dikhawatirkan, sampai saat masih banyak kepemilikan Surat tanah di Kecamatan Medan Deli Kota Medan Sumatera Utara. Hal ini sangat dikhawatirkan dan bisa menimbulkan tindak pidana yang sangat serius dan tidak boleh dibiarkan terus menerus” Terang Guntur turnip.

 

Lanjut “Cobalah kita bayangkan, Kecamatan Medan Deli merupakan salah satu jantung Kota Medan terkait perputaran ekonomi. Dimana dalam Wilayah Kecamatan Medan Deli ada wilayah Industri yang terkenal dengan KIM (Kawasan Industri Medan) dengan memiliki 1000 lebih pabrik dengan memiliki alas hak lahan banyak yang bermasalah belum lagi  limbah Industrinya.” Tambahnya

 

Seperti lahan yang ada di Kel. Tanjung Mulia hilir 150 ha, Kel. Tanjung Mulia 73 ha (Grand no. 265), Kel. Mabar Hilir 30 ha tanah Kaplingan Pemko Dinas LLAJR di kuasai oleh masyarakat penggarap dan lain-lain.” Tegasnya

 

Selanjutnya Guntur Turnip berharap meminta peran serta pemerintah memang sangat perdulilah akan persoalan ini.

 

“saya harap Pemerintah sangat perdulilah akan persoalan lahan ini. Sesuai dengan semboyan BPN bongkar sindikat mafia tanah. Sebab tidak bisa dipungkiri, kedepannya situasi dilapangan penguasaan lahan bukan lagi berdasarkan hukum pemerintah yang berlaku melainkan berdasarkan kekuatan hukum mafia, baik itu kelas bawah maupun kelas atas” Harapnya (Muhammad Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *