Bhabinkamtibmas Aipda Irwan Silitonga Giat Sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Petugas Polsek Medan Baru dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah Aipda Irwan Silitonga melaksanakan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat pada Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Minggu, 7 Maret 2021 malam.

Dalam kegiatan ini mempedomani Surat Edaran Walikota Medan No. 188.55/1191 tanggal 4 Maret 2021 dan Peraturan Walikota Medan No. 27 Tahun 2020 serta Surat Perintah Kapolrestabes Medan perihal pelaksanaan penertiban kerumunan dalam rangka penyebaran covid 19 kepada masyarakat di wilyah hukum Polrestabes Medan.

Pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dipimpin Lurah Petisah Tengah Juni Ardian, S.Sos dan diikuti dari Babinsa Serda Azis, Satpol-PP Kota Medan, Kepling se-Kelurahan Petisah Tengah.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Irwan Silitonga menyebutkan pada kegiatan sosialisasi ini petugas mendatangi 3 lokasi yang diantaranya Hotel Melati Sebayak Jalan Nibung Raya, Ketangkasan Biliar ONE SHOOT Jalan Nibung II serta tempat Jualan makanan di Jalan Sparman dan Jalan Gatot Subroto.

“Kepada pelaku usaha, petugas memberikan himbauan secara lisan dengan penjelasan Jam Operasional Club Malam, Karaoke, Arena Permainan Ketangkasan, Penjualan Makanan dan Minuman (Kuliner) adalah sampai Pukul 22.00 Wib. Kemudian juga memberikan himbauan secara tertulis melalui Surat Edaran Walikota Medan No. 188.55/1191 tanggal 4 Maret 2021,”ujar Aipda Irwan Silitonga, Senin (08/3/2021).

Selain dari ketiga lokasi usaha yang didatangi petugas, terpantau ada beberapa pelaku usaha yang telah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat dalam hal pembatasan jam operasional dan beberapa pelaku usaha yang lain masih tetap dalam pengawasan.

“Dari beberapa tempat usaha yang didatangi petugas, terpantau juga beberapa tempat usaha yang telah
melakukan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, penyediaan wastafe/tempat cuci tangan, hand soup/hand sanitizer,” tutupya. (novrizal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: