Berani Mudik Lintas Sergai! Siap-siap Dilakukan Tes Urine, Swab Antigen dan Putar Balik.

Sergai, Sumut (mediakomentar.com) – Polres Sergai di Pimpin langsung oleh Kapolres AKBP R. Simatupang,S.H,M.Hum bersama Pemkab melaksanakan Penyekatan dan Operasi Yustisi dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Larangan Mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia dan khususnya di wilayah Kab. Sergai.

Penyekatan Terhadap Kendaraaan yang melakukan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H dilaksanakan di Pos Penyekatan simpang III Kec. Perbaungan.

Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang,S.H,M.Hum melalui Humasy AKP Sopyan SPd mengatakan bahwa

“Dalam Ops Yustisi dan Penyekatan Terhadap Kendaraaan yang melakukan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Tim Polres dan Pemkab Serdang Bedagaimengadakan test urine, swab antigen dan menyuruh balik kenderaan ke daerah asal. Selain kelengkapan surat kenderaan, Surat Perjalanan Dinas juga dipertanyakan jika melintasi perbatasan Kabupaten Serdang Bedagai” Jelasnya,  Sabtu (08/05).

Lanjutnya lagi, bahwa dari hasil tes urine dari Pengendara yang melintas, ada didapati 1 (satu) orang yang positif mengkonsumsi narkoba. Selanjutnya kita bawa ke Mako Polres guna proses selanjutnya. Sementara itu, dari beberapa orang pengendara yang melintas, dari hasil swab antigen yang dilakukan kepada mereka sampai saat ini semuanya negatif  covid-19”  pungkas. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *