Benny Sihotang: Pemko Tidak Serius Terhadap PD Pasar Kota Medan

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Polemik yang terjadi di Perumda (PD) Pasar Kota Medan terus berlanjut dan belum mendata titik terang yang pasti.

Hal ini sudah membuat beberapa karyawannyamenjadi berkelompok-kelompok yang mempunyai pemahaman yang berbeda juga. Pro dan kontra juga sudah terjadi, masing-masing sudah mulai berfikir bahwa pemikirannyalah yang terbaik, intinya tetap tidak ada keputusan yang pasti.

Bahkan hari ini, selasa (9/02) Benny Sihotang, SE yang merupakan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra datang ke Kantor Sekretariatan Perumda Pasar Kota Medan di Jl. Razak Baru no. 1 A Pasar Petisah Medan.

Kepada awak media, Benny Sihotang mengatakan bahwa kehadirannya di sini (Sekretariat Perumda Pasar Kota Medan) atas Undangan para pegawai Pasar” terangnya

Pernyataan Benny Sihotang tersebut langsung disambut oleh salah seorang Pegawai Pasar yang bernama “Debang S“ memang benar kami mengundang Bapak ini kemari untuk mendengar keluhan kami selaku Pegawai Perumda Pasar ini” jelasnya.

Dalam pertemuan yang tidak disengaja dengan awak media di Teras Pasar Petisah, Benny Sihotang juga mengatakan bahwa dirinya mendengar keluhan karyawan yang menyatakan sampai saat ini untuk karyawan beragama kristen belum menerima Tunjangan Hari Rayanya (THR) dan juga adanya bertambahnya terus pegawai baru sementara yang saat inipun jumlah karyawan sudah terlalu banyak.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media bahwa jumlah karyawan/Pegawai PD. Pasar Kota Medan saat ini sekitar 800 orang.

 

Benny Sihotang menilai bahwa Pemko Medan tidak serius

“Jika sekda menilai bahwa PD. Pasar Kota Medan sudah kebanyakan Karyawan dan sudah tidak efisien, maka sebaiknya dibuat Moratorium antara Pemko dan PD. Pasar Kota Medan. Dan nyatakan juga bahwa PD. Pasar Kota Medan tidak boleh menerima karyawan lagi” ungkapnya

Selanjutnya, selama moratorium itu belum ada, maka siapapun Direksi dan Kapanpun itu, PD. Pasar Kota Medan bisa menerima pegawai baru. Karena tidak ada yang dilanggar dan yang akan disalahkan” jelasnya.

Sewaktu ditanya tentang kedepannya Bisnis PD. Pasar , Benny Sihotang Mengatakan

“Demi keberlangsungan usaha Bisnis PD. Pasar, Apa itu? Yang lalu biarkan dulu berlalu bukan berarti dilupakan, banyak hal bisa dilakukan. Salah satunya, berikan penyertaan modal gunanya untuk Perkembangan usaha itu sendiri kedepannya dan juga untuk keuangan PD. Pasar agar semakin kuat dll”jelasnya sambil menutup pembicaraan. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: