” Bekancan River Destinasi Wisata Nan Indah Dengan Tema Menjaga Kelestarian Alam “

Langkat | Indahnya pemandangan alam di Kabupaten Langkat sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, sehingga dengan sangat mudahnya dapat ditemukan banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Langkat, salah satu nya adalah Bekancan River yang berada di desa Telagah, Kec. Sei Bingei, Kab. Langkat, sekitar 75 km dari kota medan.

Objek Wisata alam yang bertemakan konservasi lingkungan hidup dengan luas 20 hektar ini akan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 5 juni 2019.
Menurut Purnama Ginting (39) selaku pengelola.
Bekancan River sendiri masih dalam tahap penyelesaian, dan masih banyak lagi sarana-sarana pendukung yang masih dalam tahap pengerjaan, namun sejauh ini telah tersedia beberapa pasilitas umum seperti mushola, cafe, toilet, wahana selfie, camping ground, serta didukung dengan adanya lokasi parkir yang luas.
Setiap pengunjung yang datang, akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang asri daerah pegunungan, serta pemandian sungai (Lau Bultak) dan juga Air terjun, tak hanya itu saja setiap pengunjung yang datang juga akan diberikan satu bibit pohon kayu/buah, untuk ditanam dan menjadi milik pribadi pengunjung itu sendiri, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap konservasi alam, dan untuk setiap pengunjung yang telah datang dan menanam pohon sebanyak tiga kali akan mendapatkan sertifikat penghargaan dari Lembaga Pariwisata Semilir Erlindo.
Berbicara mengenai Biaya Ristribusi dan parkir, Bekancan River sendiri adalah gratis, namun untuk pengunjung yang menanam pohon akan dikenakan biaya adopsi bibit senilai Rp.20.000,-. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *