Banjir Di Barus, Ketua STIT Muhammadiyah Sibolga Turut Prihatin

SibolgaTapteng (mediakomentar.com) РSivitas akademika STIT Muhammadiyah Sibolga merasa berdukacita atas musibah banjir yang melanda Barus, Tapanuli tengah Sumatera Utara  sekitarnya Selasa tadi malam (28/1). Sehingga rumah penduduk di beberapa desa kemasukan air hingga satu dua meter. Bahkan merenggut nyawa seorang meninggal dunia satu lagi belum ditemukan.

Ketua STIT Muhammadiyah Sibolga Ahmad Hosen Hutagalung MA mengatakan bahwa musibah ini harus ditangani serius pemerintah dan aparat terkait. Kita berharap juga kepada semua elemen masyarakat yang peduli dan cinta kemanusiaan bergotong royong membantu derita yang dialami para warga Barus. “Organisasi mahasiswa BEM dan IMM diharapkan bergerak menggalang bantuan dari Dosen mahasiswa serta masyarakat” pinta Hosen Hutagalung.

Kejadian ini menurut Ahmad Hosen Hutagalung yang didampingi wakil ketua III Hotma Tarihoran karena hujan yang cukup deras dan lebat tadi malam. Hingga tidak dapat cepat mengalir ke laut. Namun yang paling membahayakan banjir adalah penggundulan hutan di daerah pegunungan. Debit air yang cukup kencang tidak mampu diserap pepohonan. ” Terjadi pengundulan hutan di daerah pegunungan” kata Hotma Tarihoran.

Insya Allah kampus STIT Muhammadiyah Sibolga akan bergerak membantu memulihkan traumatik psikologis Masyarakat. Juga membantu meringankan beban kerugian warga yang ditimpa musibah banjir Barus. Dengan Menggalang bantuan dari masyarakat, pemerintah dan Kampus STIT Muhammadiyah Sibolga sendiri. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: