Aplikasi dan Mobil Keliling “Sergai Bertuah” Lounching, Masyarakat Semakin Terlayani

Sergai, Sumut (mediakomentar.com) – Masyarakat Sumatera utara khususnya yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai saat ini bisa berbangga hati. Dikarenakan telah diluncurkannya sebuah Aplikasi yang diberinama  Sergai Bertuah. Peluncuran Aplikasi Sergai Bertuah ini Lounchingnya di pimpin langsung oleh Bapak Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang., S. H., M. Hum bersama Forkopimda di Lapangan Polres, Rabu (05/05).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang., S. H., M. Hum, Dandim 0204 / DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S. Sos, M. Han, Para Tamu / Undangan dan Personel Polres Serdang Bedagai.

Melalui aplikasi Sergai Bertuah ini, semua hal yang dibutuhkan masyarakat terkait dengan Kabupaten Serdang Bedagai bisa diakses.  Aplikasi Sergai Bertuah adalah aplikasi yang dirancang dalam mendekatkan masyarakat dengan pelayanan Kepolisian Serdang Bedagai.

Aplikasi ini bisa diinstal di Hp Android dengan cara buka APP Play store, klik lalu ketik Sergai Bertuah selanjutnya install dan buka. Jika melalui Komputer cukup buka google lalu ketik Serdang Bedagai klik lalu install dan buka, berbagai fitur yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan Kepolisian bisa diakses disini, diantaranya adalah:

1. Masyarakat dapat melaporkan kejadian kepada kepolisian apakah yang sedang terjadi atau laporan yang sudah berlalu.
2. Daftar Formulir SIM, Gunakan Kode yang dikirimkan untuk Ujian SIM dan Cetak SIM.
3. Daftar SKCK, Gunakan Kode yang dikirimkan agar segera di cetak setelah lulus verifikasi oleh Kepolisian.
4. SP2HP Online, Pelapor dengan mudah mendapatkan update hasil penyidikan melalui Kode Rahasia yang diberikan Kepolisian kepada Pelapor
5. Dapatkan Informasi terupdate dari Kepolisian berupa berita peraturan, kejadian atau lalu lintas
6. Masih Bingung Prosedur pengurusan Izin, dapatkan Informasi terupdate dari Aplikasi ini
7. Dapatkan Informasi Peta Kantor Polisi Serdang Berdagai dan detail Kontak masing-masing
8. Dapatkan Informasi Destinasi wisata yang dapat anda kunjungi di Kab. Serdang Bedagai

Kemudian Pada Kesempatan Ini Bapak Kapolres juga meresmikan Bus Pelayanan Terpadu “Mobil Keliling Bertuah “. Mobil keliling bertuah ini merupakan bagian dari pelayanan publik yang dilakukan oleh polres serdang bedagai bersama pemerintah kabupaten serdang bedagai, dimana bus yang digunakan berkeliling merupakan bantuan dari pemerintah kabupaten serdang bedagai dan akan digunakan gunakan sebagai pelayanan terpadu.

Mobil pelayanan keliling terpadu bertuah nantinya akan beroperasional secara berpindah-pindah secara terjadwal dimana dalam pengoperasiannya dilengkapi sarana pendukung seperti wifi, atribut pelayanan dan di awaki oleh personil polri serta pegawai pemerintah kabupaten serdang bedagai guna melakukan tugas/pelayanan keliling mobiling. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *