Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V Gelar Reses Di Kabupaten Asahan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut V melakukan Reses I di Kabupaten Asahan terkait langkah dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan banjir akibat dari tingginya curah hujan belakangan ini di beberapa kecamatan termasuk persoalan PT. IPS yang telah menutup 3 saluran air di Kecamatan Sei Kepayang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Rabu (16/12/2020) itu, Ketua Tim Reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut V Ebenejer Sitorus SE menyampaikan prrsoalan tersebut dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, Perwakilan BPN Asahan, sejumlah Kepala OPD terkait serta tamu dan undangan lainnya.

Dikatakan Ebenejer, saluran air yang ditutup oleh PT IPS itu sangat merugikan masyarakat. Oleh karenanya aggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan Sumut V meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menindak lanjuti persoalan tersebut dengan tegas dan mengawal PT. IPS dalam pembukaan saluran air yang telah merugikan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Asahan.

Seharusnya perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, bukan sebaliknya malah merugikan masyarakat. Maka dari itu tindak tegas Perusahaan yang merugikan masyarakat, ujar Ebenejer Sitorus sembari menyatakan mendukung penuh Pemkab Asahan dalam menindak tegas PT. IPS.

Mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut V itu, Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provsu dan menyatakan akan melakukan tindakan tegas kepada PT. IPS.

Selain itu Sekda juga menyampaikan dalam penanganan banjir, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provsu agar dapat memberikan bantuan dalam menangani kondisi banjir yang melanda Kabupaten Asahan. Karena banjir yang melanda di sebagian wilayah Kabupaten Asahan bukan baru kali ini saja terjadi, tetapi hampir setiap tahun di musim penghujan. Namun Pemerintah Kabupaten Asahan akan melakukan langkah – langkah penanggulangan permasalahan banjir sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: