Anggap Termasuk Anak Tuhan, Paus Restui Hubungan Sesama Jenis

Hal mengejutkan terjadi saat penayangan perdana Festival Film Roma pada  Rabu (21/10). Paus Fransiskus yang hadir dalam acara itu, mengangkat jempolnya di tengah penayangan film ‘Francesco’.

Dalam wawancaranya dengan media, Paus mengatakan memberi restunya kepada kelompok sesama jenis. Ini adalah hal yang pertama kalinya terjadi selama ia menjadi kepala Gereja Katolik. Film Francesco membahas masalah yang paling berarti bagi Paus Fransiskus, termasuk lingkungan, kemiskinan, migrasi, ketidaksetaraan ras dan pendapatan, serta orang-orang yang paling terpengaruh oleh diskriminasi.

Paus Fransiskus mengatakan bahwa pasangan homoseksual atau pasangan sesama jenis boleh menjalin hubungan atau ikatan sipil dan negara harus menyediakan undang-undang untuk mengesahkan hubungan tersebut. “Orang homoseksual memiliki hak untuk membina sebuah keluarga. Mereka adalah anak-anak Tuhan,” kata Paus dalam salah satu wawancara mengenai film tersebut, seperti dikutip dari Euro News, Rabu (21/10). “Apa yang harus kita miliki adalah dengan membuat undang-undang civil union, hukum serikat sipil. Dengan cara itu mereka dilindungi undang-undang,” katanya lagi.

Artikel ini telah tayang di Rmol.id dengan judul “Paus Fransiskus Restui Hubungan Sesama Jenis”, https://dunia.rmol.id/read/2020/10/22/457673/paus-fransiskus-restui-hubungan-sesama-jenis.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: