Aliran Air Drainase Jl. Panitera Medan Tak Berhulu Dan Tak Berhilir

Medan (mediakomentar.com) – selasa (14/01/19) Jl. Panitera yang terletak di Kel. Tj. Mulia Kec. Medan Deli Kota Medan Sumatera Utara memiliki Aliran Drainase Tak berhulu dan tak berhilir alias tidak mengalir sama sekali.

Terletak di KM. 6,5 Jl. Kol. Yos Sudarso Medan tepat didepan Kampus Potensi Utama, Jl. Panitera ini merupakan akses jalan yang sangat penting bagi masyarakat sekitar. Jalan inilah yang menghubungkan Desa Helvetia dan Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang yang mempunyai akses jembatan yang permanen saat melintasi aliran sungai deli.

Menurut warga sekitar (red) ”alangkah sedihnya kami selaku masyarakat sekitar sini, dimana air drainase warga yang dekat dengan sungai semestinya lancar mengalir. Tetapi tidak dengan Jl. Panitera ini dan juga lingkungan sekitar sini. Seperti anak tiri kami bang” ungkap warga

“Dimana air drainase kami tidak mengalir sama sekali, baik ke sungai maupun ke Drainase besar JL. Kol. Yos Sudarso. Semuanya tersumbat dan air kami nyusut sendiri terkena matahari dan endapan tanah bahkan sudah terjadi pedangkalan yang sangat dalam. Jika hujan, air drainase balik lagi ke rumah warga” tambahnya lagi

Ditanya masalah gotong royong, masyarakat sekitar mengatakan bahwa “gotong royong membersihkan drainase tidak pernah ada dari Kelurahan maupun perbaikan drainase oleh Pemko Medan. Jika ada pasti air drainasenya mengalir lancar” terang warga kepada awak media. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *