Aksi Buruh Terkait “Keluarga Korban Pabrik Mancis Terbakar Tanda Tangani Kertas Kosong”

Medan (mediakomentar.com) Rabu (17/7)  Sekira pukul 08.00 Wib Buruh yang ada di wilayah Kab. Deli Serdang dan Kota Medan mengadakan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Medan.

Aksi buruh kali ini hadir sekitar 1.000 orang dan dalam aksinya buruh menuntut antara lain sebagai berikut:

  1. Pembayaran santunan kepada ahli waris korban yang meninggal dunia paska kebakaran  pabrik mancis dilangkat  yang terjadi  beberapa minggu yang lalu.
  2. Menuntut di copotnya menteri tenaga kerja karna dianggap lalai.
  3. Menolak revisi BPDSU anggaran 2018.
  4. Mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara Bagian Pengawasan.

Aksi yang berjalan tertib ini di terima oleh Anggota DPRD Sumatera Utara sekalian ditrerima masuk ke dalam gedung sambil berunding tentang keluhan para buruh.

Dalam perundingan tersebut, salah seorang keluarga korban kebakaran pabrik mancis di Langkat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kalau mereka di suruh menandatangani kertas kosong.dan diberikan santunan 25 jt Padahal seharusnya lebih dari itu. Tapi kami orang lemah dan tidak dapat berbuat apa-apa” Katanya sambil menutup pembicaraan.

Sampai berita ini diterbitkan 17 Juli 2018 sekira pukul 15.30 Wib aksi masih berlangsung dengan diskusi ketua-ketua syarikat dengan Anggota DPRD Sumatera Utara. (Sekar Gunawan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: