Akhir Oktober, Polres Pelabuhan Belawan Adakan Operasi Zebra Toba 2019

Medan (mediakomentar.com) Polres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasat Lantas AKP MH Sitorus akan Gelar Operasi Zebra Toba 2019 di akhir Bulan oktober 2019.

Untuk menekan angka kecelakaan dan tertibnya berlalulintas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan akan menggelar Operasi Zebra 2019.Kegiatan operasi zebra Toba 2019 akan dilaksanakan akhir bulan oktober 2019 selama 14 hari.Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus saat di konfirmasi awak mediakomentar.com via whatshap senin (14/10/2019) sekira pukul 16:00 wib mengatakan.

“Operasi ini kami akan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Surat kendaraan yang dimaksud berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) serta pengesahan kendaraan,” terang Kasat Lantas Polres Belawan AKP MH Sitorus, Senin (14/10/2019).

Masih kata kasat “operasi ini juga akan menyasar pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas fatal, misalnya, tidak gunakan sabuk pengaman (bagi pengemudi mobil), tidak pakai helm dan lain-lain. Tujuan operasi ini dalam rangka membangun budaya tertib lalu lintas,” jelas AKP MH Sitorus

Akp MH sitorus menambahkan “menjelang operasi ini dihimbau kepada seluruh pengendara untuk segara melengkapi surat-surat kendaraan dalam berkendara nantinya.Cek kelengkapan surat kendaraan dan jangan lupa bayar pajak kendaraan ketika menunggak, pungkas Akp MH Sitorus.

Untuk diketahui, dasar hukum Operasi Zebra ini, terdapat di UU Nomor 8 Tahun 1981, UU Nomor 2 Tahun 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Lalu, UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

( Rizal )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: