Surat Telegram Kapolri : Wakapolda Sumut Dan Dua PJU Polda Sumut Di Mutasi

Medan (mediakomentar.com) – Surat keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis sesuai nomor surat telegram ST/1603/VI/KEP/2020 tanggal 5 Juni 2020 dan sesuai Ref KEP Kapolri Nomor : KEP/1180/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri sedangkan jabatan Wakapolda Sumut yang baru diisi oleh Brigjen Pol.Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri.

Kedua Jenderal bintang satu di pundaknya ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan.Selain itu, dua pejabat utama ( PJU ) Polda Sumut turut beralih jabatan, Kombes Eko Kristianto, SIK, MSi, Irwasda Polda Sumut menduduki jabatan baru sebagai Irbidjemen Sarpras Itwil I Itwasum Polri.

Sedangkan Irwasda Polda Sumut akan di duduki oleh Kombes Drs Armia Fahmi yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropan Polri. Dan Kombes Kemas Ahmad Yamin, SIK yang saat ini menduduki posisi Direktur Lalu Lintas Polda Sumut pindah tugas ke Kabag Fasdal Rodalops Sops Polri. Sedangkan penggantinya ditunjuk kepada Kombes Wibowo, SIK, Direktur Lalu Lintas Polda Banten.

( Rizal )

Tinggalkan Balasan