Polantas Polsek Medan Area Sarankan Pengemudi Membawa Surat Kendaraan Asli

Medan (mediakomentar.com) Pantauan awak mediakomentar di lapangan, semenjak wabah covid-19 sebagian pengguna jalan banyak yang tidak tertip berlalulintas.Bahkan melakukan pelanggaran seperti ,tidak memakai Helem, tidak membawa surat kendaraan, tak memakai masker saat berkendara dan tidak melengkapi surat kendaraan.

Dalam video yang viral di simpang Pasar Sukaramai tertanggal (30/05/20) Personil Polantas Polsek Medan Area menegur sekaligus menindak Pengemudi yang melakukan pelanggaran.

Bermula pada saat Petugas Polantas Polsek Medan Area melakukan Gatur sore sekira pukul 17:00wib bernama Bripka Jendri Brutu dan Aiptu Hendri Saragih sedang bertugas melakukan Gatur.Saat Petugas melakukan Gatur ,terdapati banyak pengemudi yang melakukan pelanggaran.Pada saat Petugas memberhentikan beberapa pengemudi dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan ,beberapa pengemudi tidak dapat menunjuk kan surat kendaraan nya yang Asli seperti STNK.

Dikatakan Bribka Jendri Brutu kepada awak mediakomentar.com ketika di konfirmasi langsung mengatakan ,”Saat kita Gatur ,menegur dan memberhentika pengendara karena tidak pakai masker dan helem dan namun pengendara cuek kepada kita.

Selanjutnya kita tanyakan surat -surat kendaraan bermotor ternyata si pengemudi kendaraan tidak membawa surat kendaraan hanya ditunjukan Fotocopy STNK,”pungkas Bribka Jendri Brutu kepada awak mediakomentar.com.

Sambungnya ,Setelah diketahui pelangar tidak membawa surat kendaraannya langsung sepeda motor supra x BK 6746 ADN kita amakan dan pengendara kita sarankan untuk mengambil STNK Aslinya dan membawa Helem agar sepeda motornya tidak ditahan serta pada saat itu si pelanggar mengucapkan trimakasih pak sudah mau membantu tiru Bripka Jendri kepada awak media.

Dalam rekaman video yang viral dikatakan oleh Bribka Jebdri “Pelanggar kita tegur karena tidak memakai masker ,karena tidak dapat menunjukan surat kendaraan nya yang Asli, malahan di perlihatkan oleh pelanggar hanya Fotocopy’an STNK.Dan ketika ditanya petugas mana STNK Asli nya?.. di rumah Pak kata Andi

Selanjutnya Petugas menahan sepeda motor Andi Irawan warga Percut seituan yang tidak dapat menunjukan surat kendaraan, sepeda motor langsung di amankan petugas ke Pos dan si pengemudi di suruh pulang untuk menganbil STNK motornya.

Kata Petugas,”Pak silahkan ambil STNK bapak kalau memang tinggal di rumah , atau bapak bisa pesan Gojek tuk kerumah bapak mengambilnya / menjemput STNK motor bapak selanjutnya bapak bisa membawa sepeda motor bapak setelah kami lihat surat kendaraan/STNK sepeda motor bapak,”terang Petugas.

Masih katanya,” Menindak pengemudi yang melakukan pelanggaran sudah tugas kami.Apa bila ada pengemudi yang tidak dapat menunjukan kelengkapan surat kedaraan, langsung kami tindak untuk antisifasi kendaraan Bodong yang tak ada surat-suratnya .Karena sudah banyak laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motornya, Seperti korban ranmor, hilang saat di parkir, dan sepeda motor yang kena Begal,”pungkas Personil Polantas Medan Area mengakhiri.

Terkait video viran seorang Pengendara sepeda motor metik bernama bapak Samsul Efendi (69) warga Mandala Baypas berkomentar dia mengatakan,”Itu sudah tugasnya Polisi lalulintas memeriksa surat kenderaan bermotor dan itu wsjib ,karna sudah banyak masyarakat kehilangan sepeda motor saat di parkiran bahkan banyak sepeda motor bodong (tak ada surat) berkeliaran bebas di jalan.

( Rizal )

Tinggalkan Balasan