Waka Polres Sergai Nonton Bareng Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020

Sergai,Sumut (mediakomentar.com) – Kapolres Serdang Bedagai diwakili Oleh Waka Polres Kompol Sofyan,S.H, Menghadiri nonton Live streaming acara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2020, Bertempat di Aula Sultan Serdang, Pemkab Serdang Bedagai(Sergai) Senin (01/05/2020) sekira pukul 07.30,Wib

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Samsul Arifin,S.E,M.Tr(Han), Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Rio Barten Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Kab. Sergai Siswanto, Sekda Kab. Sergai H. M. Faisal Hasrimy,Kajari diwakili Kasi BB Tulus Yunus Abdi, serta para OPD Pemkab Serdang Bedagai.

Acara Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2020 secara Virtual ini tampak dihadiri para petinggi Negara Republik Indonesia yakni Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin,Kepala BPIP Yudian Wahyudi serta Menko PMK Muhadjir Effendy.

Para Peserta terlihat menggunakan Alat Pelindund Diri (APD) berupa Masker menghadiri acara peringatan Hari lahir Pancasila Secara Live Steraming.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Mahari. Kemudian Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR Bamban Soesatyo, Serta dilanjutkan dengan Pidato Oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini menguji daya juang, Pengorbanan, dan kedisiplinan Bangsa Indonesia.

Wabah ini juga menguji ketenangan dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

Namun, menurut Jokowi, Pancasila ibarat bintang yang menjadi pemersatu bangsa dalam melewati ujian itu.

“Dalam menghadapi ujian tersebut, Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk menggerakan kita semua,” Kata Jokowi.

“Juga menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi,” Imbuhnya.

Pancasila pun memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan bangsa untuk meringankan beban masyarakat.

Selain itu, kata Jokowi, menumbuhkan daya juang rakyat Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang sedang dihadapi.

Jokowi menyebutkan, Nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan.

“Pancasila harus terus jadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat bangsa indonesia,” Ujar Jokowi.

Presiden juga meminta agar seluruh elemen bangsa memperkuat persatuan. Selain itu dia mengajak penyelenggara negara untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan.(Dmk)

Tinggalkan Balasan