Liaison Officier BNPB RI Apresiasi Kinerja GTPP Covid – 19 Kabupaten Asahan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Liaison Officier (LO) BNPB RI Mayor Jenderal Purn. Darlan Hararap menyampaikan apresiasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona di bumi rambate rata rata.

Hal itu disampaikan Mayor Jenderal Purn. Darlan Harahap pada bimbingan dan arahannya ketika melakukan kunjungan kerja atas nama BNPB RI dalam rangka evaluasi percepatan penanganan covid – 19 di Kabupaten Asahan, Kamis (28/05/2020).

Saya sepakat dengan apa yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan dalam mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat, ujar purnawirawan jenderal berbintang dua ini.

Namun begitu LO BNPB RI itu berharap agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan tidak pernah putus asa dan bosan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah. Kemudian terkait penyaluran bantuan, Darlan Harahap berpesan agar jangan sampai ada masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona tidak menerima bantuan tersebut.

Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada LO BNPB RI di Kabupaten Asahan dalam rangka kunker guna melihat langkah – langkah yang telah dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di bumi rambate rata raya.

Dimana, kata H. Surya Bsc, dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat layanan publik, tempat ibadah dan tempat – tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

Selain itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan juga menyampaikan bahwa Gugus Tugas telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesudah dan sebelum melakukan aktivitas, menggunakan masker dalam setiap melakukan aktivitas dan menghindari tempat – tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa. Kemudian membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 di setiap Puskesmas di kecamatan serta di tingkat Desa dan kelurahan se Kabupaten Asahan.

Tak hanya itu, Ketua Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Asahan itu juga menyampaikan bahwa Pemkab Asahan juga telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi virus Corona ini dengan menyiapkan rumah sakit rujukan untuk pasien covid – 19 yakni RSU H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran, dan menyediakan ruang isolasi untuk karantina bagi para TKI yang pulang dari Malaysia di Kolam Renang Pemkab Asahan.

Intinya kami Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan yang terdiri dari Unsur Forkopimda dan instansi Pemerintah telah melakukan tugasnya sesuai dengan tupoksi yang dimiliki, papar H. Surya Bsc.(Kr)

Tinggalkan Balasan