Antisipasi Penyebaran Covid – 19, Dishub Asahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Bagi Masker Gratis

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Antisipasi penyebaran virus corona pasca arus balik lebaran 1441 Hijriah, Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan kembali melakukan penyemprotan desinfektan terhadap sejumlah kendaraan angkutan umum mulai dari becak, mobil penumpang, dan Truck. Selain itu, dalam penyemprotan tersebut petugas Dishub juga memberikan masker gratis kepada pengendara becak dan sopir yang tidak mengenakan masker.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Asahan M. Yusuf Lubis SH, MSi melalui Kabid Perhubungan Darat Indra Safri Rambe SH, Jumat (29/05/2020) usai pelaksanaan kegiatan penyemprotan dan pembagian masker.

Dikatakan Indra, penyemprotan dan pembagian masker itu dilakukan di 2 titik. Pertama di jalan masuk menuju Teminal Madya Kisaran dan kedua di jalinsum Jendral Sudirman Kisaran. Sejumlah bus penumpang, truck, dan becak yang melintas dihentikan oleh petugas untuk dilakukan penyemprotan dengan desinfektan guna mencegah penyebaran covid – 19 selama berlangsungnya arus balik idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020.

Penyemprotan ini diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran covid – 19 melalui angkutan umum baik mobil penumpang, truck, dan becak. Kemudian dalam penyemprotan tersebut petugas juga memberikan masker gratis kepada sejumlah sopir dan pengendara becak yang tidak mengenakan masker, ujar Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan itu.(Kr)

Tinggalkan Balasan