Terkait Covid-19, Polres Siantar Lakukan Pemeriksaan Keluar Masuk Kota P. Siantar

P, Siantar, Sumut (mediakomentar.com) – Kota Pematang Siantar merupakan jalan lintas provinsi yang menuju medan dan kabupaten/kota lainnya seperti Kab. Simalungun, Taput, tobas dan seterusnya.

Dengan mendirikan posko di Jalan lintas Medan P. Siantar Kapoldasu melalui Kapolres Siantar beserta tim pemerintahan lainnya dengan serius melakukan pemeriksaan setiap pengendara yang lewat di suasan lebaran Idul Fitri baik yang memakai kenderaan roda dua, tiga dan 4. Selasa, 26/05/20.

Himbauan  demi himbauan terus disampaikan pihak kepolisian dan tim kepeda pengendara pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. Dengan cara memberhentikan kenderaan dengan sambil bertanya kemana tujuan, Personil Polres Siantar meminta pengendara maupun penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengatur jarak berdekatan sampai diwajibkan pakai masker.

Yang paling menarik pihak kepolisian polres siantar memberitahukan bahaya virus covid-19 jika terkena pada diri kita yang bisa berakibat kepada orang sekitar kita, baik itu keluarga terdekat maupun tetangga. Dan wujud rasa perduli polresta Siantar juga mengadakan cairan disinfektan di posko untuk dipergunakan para personil dan juga siapapun yang melintas sambil beristirahat dan mencuci tangannya.

Sempat awak media mewawancarai Kabid Hutbat di lokasi, neliau berpesan “ Demi mencegah penyebaran virus covid-19 ini semakin luas, kami minta  agar jangan ada yang mudik,  kalau ada yang mudik kami suruh balik pulang” pesannya. (Samuel Galingging)

Tinggalkan Balasan