Kapolda Kalteng Tinjau Pemeriksaan Rapid Tes Massal di Kab. Kapuas

Kapuas, Kalteng (mediakomentar.com)  – Langkah-langkah preventif terus ditingkatkan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan menggelar rapid test massal oleh Pemprov Kalteng dan TNI-Polri di Pasar Danau Mare Jl. Jend. Ahmad Yani Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Rabu (27/5/2020) pukul 11.00 WIB.

Pemeriksaan Rapid Tes dilaksanakan oleh Tim Medis dari Biddokkes Polda Kalteng, Dinas Kesehatan Kapuas, Gugus Tugas Covid-19 Kapuas dan Urkes Polres Kapuas serta tenaga medis lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan peninjauan langsung oleh Bapak Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M. M., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Setda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S. HUT., M. P., Ketua DPR Prov. Kalteng Wiyatno, berserta rombongan pejabat Polda Kalteng, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti., S.IK M.Si beserta para PJU Polres Kapuas, Dandim 1011 KLK dan Bupati Kapuas.

Pemeriksaan rapid tes massal dilaksanakan dengan sasaran para Pedagang dan pengunjung Pasar Sari Mulya, Pasar Blok R dan Pasar Danau Mare serta warga kota Kapuas menggunakan alat rapid tes dan setelah dilaksanakan pemeriksaan, diperlukan waktu sekitar 5 – 10 menit untuk mengetahui hasil pemeriksaan, apakah hasilnya reaktif atau non reaktif.

“Kami berharap setelah dilaksanakannya rapid test ini dan memiliki data yang akurat, kami TNI-Polri serta pemerintah daerah dapat menentukan langkah yang tepat selanjutnya dalam menanggulangi Covid-19 di Kalimantan Tengah,” jelas Kapolda dalam keterangannya.

kegiatan rapid test massal ini, merupakan upaya Pemerintah beserta TNI-Polri dalam membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air.

“Warga harus sadar dan bekerjasama sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kuala Kapuas, dan menghimbau agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, tetap di rumah saja dan tetap menjaga jarak,” ungkap Kapolres Kapuas.

Setelah Acara selesai, dilanjutkan penyerahan hasil pemeriksaan Rapid Tes massal secara simbolis oleh Ketua DPR Prov. Kalteng, Setda Pemprov Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102 PP dan Bupati Kapuas kepada warga yang telah melakukan Rapid Tes. (Or/red)

Tinggalkan Balasan