2 (dua) TSK Penjualan Hewan di Lindungi Di Ringkus Dirkrimsus Polda Sumut di Kediaman nya.

Medan (MediaKomentar.com) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara Selasa (14/1/2020) berhasil menggagalkan pelaku tindak pidana perdagangan satwa yang dilindungi di Kec.Medan Sunggal Deli Serdang.

Informasi di himpun Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol .Tatan Dirsan Atmaja .SIK membenarkan Penangkapan tersebut. Penangkapan di dua lokasi dipimpin langsung oleh Kompol Wira Pryatna SIK SH MH bertempat di Perumahan Rorinata Residence Blok A Desa Tanjung Selamat kec. Sunggal Kab. Deli Serdang dan di Jalan Sampul Sei Putih Baru Kec. Medan Petisah Kota Medan.

Tatan mengatakan “dari rumah Irvan Rizky alias Irvan Badai ditemukan 4 ekor satwa dilindungi jenis burung Kakak Tua Jambul Kuning, 3 ekor burung Nuri Timur.Selanjutnya Team melakukan pengembangan dan kembali berhasil mengamankan satu ekor burung Kaka Tua Jambul Kuning dari Pahlevi Husinsyah Hasibuan (38), kemudian Team melakukan pengembangan dan mengarah kepada Luis Pratama di Rainbow School yang berlokasih JL. Sampung Kel. Sei Putih, kec.Medan Baru, berhasil mengamankan satu ekor Beruang Madu yang hendak di jual kepada sodara Irvan Risky senilai 15 juta. dijual, Beruang Madu di dapatkan dari seorang pemburu yang bermukim di daerah Pekanbaru.

( Rizal ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *