1.209 Personel Keamanan Siap Jaga Pilkades Serentak di Tasikmalaya

Tasikmalaya (mediakomentar.com) Sebanyak 1.209 personel gabungan disiagakan menjelang Pilkades Serentak 2019 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota Prov. Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto seribuan lebih personel tersebut merupakan gabugan dari TNI, Polri, Linmas, dan masyarakat.

Dia menjelaskan, dari sebanyak 211 desa dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yang akan menggelar Pilkades Serentak ada 73 Desa dengan 278.121 pemilih yang masuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Pemungutan Suara Pilkades Serentak tinggal dua hari lagi atau 24 Oktober. Kami sudah petakan dan siapkan tindakan potensi kerawanan di setiap tahapan Pilkades Serentak,” kata Anom Karibianto, saat dijumpai di Mapolresta, Selasa (22/10/2019).

Pengamanan Pilkades Serentak di Tasikmalaya juga, lanjutnya, akan dibantu Brimob Polda Jabar.

Dia berharap semua tahapan Pilkades di Tasikmalaya bisa berjalan lancar. “Semoga dalam prosesnya tidak ditemukan hambatan-hambatan dan semua pihak tetap menjaga keamanan dan kondusivitas selama Pilkades Serentak berlangsung,” kata Kapolresta Tasikmalaya.(Andri A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *